BERBURU TIKET MUDIK

Rencana mudik tahun ini sudah kususun jauh-jauh hari. Mulai dari perburuan tiket pesawat dan kereta api. Rencananya aku mudik dari Balikpapan ke kampung halaman di kota Blambangan (Banyuwangi). Sebenarnya setiap tahun aku sempatkan untuk mudik lebaran, tapi yang namamya pulang mudik adalah waktu yang ditunggu-tunggu. Aku yakin semua orang yang jauh dari kampung halaman pasti menentikan moment- moment ini.

Berburu tiket pesawat.

Semua cara sudah di coba untuk berburu tiket pesawat.mulai sourching internet, agen perjalanan, sampai datang ke bendara sepinggan. Semua perburuan ini sudah kulakukan mulai bulan april. Coba bayangkan lima bulan sebelum lebaran sudah sibuk cari tiket. Tapi menurut aku ini adalah cara yang terbaik untuk mendapatkan tiket yang termurah. Dulu aku sering naik pesawat Mandala, tapi untuk tahun ini harganya melambung tinggi. Yah… mungkin karna pesawat mandala sekarang baru(Airbas) jadi mereka bisa bermain harga. Akhirnya setelah berusaha keras kudapat kan tiket pesawat untuk mudik tahun ini. Pesawat citilink untuk penerbangan Tanggal 17 september 2009. Lega Rasanya sudah mendapatkan tiket untuk pulang mudik ke Banyuwangi. Lumayan murah harga tiket nya, untuk pergi-pulang nya aku harus membayar Rp 1.100.000 dan harga tiket ini yang termurah dibanding maskapai penerbangan yang lain. Tapi mudah-mudahan harga murah tidak mempengaruhi kualitas palayanannya.

CITYLINK 2

CITYLINK

img29052009264511

berburu tiket

Berburu tiket kereta api.

Untuk berburu tiket Kereta api, aku minta tolong adik yang ada di Banyuwangi. Alhamdulillah untuk mendapatkan tiket ini tidak begitu sulit. Karena jauh-jauh hari sudah beli di stasiun karang asem, Banyuwangi. Dengan harga Rp 125.000 aku dapat kelas eksekutif dengan menggunakan kereta Mutiara Timur.pertimbangan nya sih agar dalam perjalanan dari surabaya ke Banyuwangi yang menempuh perjalanan hampir enam jam, aku bisa istirahat dengan enak. Sebab kalau dengan kelas bisnis aku gak mungkin bisa istirahat dengan tenang.

MutiaraTimur_interior1

kelas eksekutif

MutiaraTimur_interior2

kelas eksekutif

MutiaraTimur_bisnis

kelas bisnis

Akhirnya aku hanya bisa berdoa kepeda Allah SWT semoga rencana mudik tahun ini bisalancar. Bisa bertemu dengan keluarga besar di kampung halaman untuk melepas kangen dan bersilaturahmi. Amin ya robal alamin

Advertisements

7 Responses

  1. selamat mudik mas, semoga lancar. jadi ingat mudik pertama dari kota jakarta ke surabaya, pengorbanan antri tiket KA di gambir nggak dapet akhirnya dapat di agen KA di MALL PURI. walaupun dengan harga 20% lebih tinggi dari pada ke calo….

    salam kenal.

  2. Kenapa ga coba beli secara online saja? Dijamin murah

  3. Keep blogging … 🙂

  4. Ditunggu updatenya BOSS… ^_^

  5. Banyuwangi memang kota yang ngangeni Mas? Apalagi di pagi hari aku pernah jalan-jalan dekat stadion di tengah kota lihat ibu-ibu senam kesegaran jasmani versi 1. Ternyata jam menunjukkan pukul 5 pagi tapi hari sudah terang.
    Nah kalau di Jakarta jam segitu baru bangun tidur solat shubuh. Tapi di Banyuwangi hadi sudah terang. Nah bicara Banyuwangi kemaren ini aku rekaman dagelan lelucon tentang Prabu Menakjinggo melawan Majapahit dengan Raden Damarwulan sebagai panglimanya. Karena penghianatan Waito dan Puyengan maka Godo/Wesi Kuning Menakjinggo jatuh ke Damarwulan yang lalu membunuhnya…Begitu tho Mas ceritanya?

  6. ayo pada rebutan,
    mending bli secara online aja,
    gak capet cept pula

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: